Sabtu, 19 Mei 2012

Menjejakkan kaki di Pulau Kera


Jalan-jalan menyusuri pantai yang indah sangat menyenangkan. Terlebih apabila dilakukan bersama keluarga atau sahabat/relasi. Berwisata, selain untuk menyegarkan badan dan pikiran, juga sebagai aktivitas untuk membina keakraban di dalam keluarga. Saat ini, berwisata juga dijadikan sebagai aktivitas mengenal alam sekaligus bermain bersama bagi anak-anak sekolah dasar hingga siswa sekolah menengah atas bahkan para mahasiswa.


Bagi masyarakat Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, kita memiliki beberapa tempat yang menawarkan keindahan dan kenyamanan pantai dan laut, dan  bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan di Daratan Timor dan/atau hanya singgah sementara, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut diantaranya Pantai Lasiana, Pantai Tablolong, Pantai Paradiso, Pulau Kera, Pantai Desa Uiasa. Semua pantai tersebut berada di Kawasan TWAL Teluk Kupang.

Bagi Anda yang memiliki waktu tinggal minimal 2 hari, dalam keadaan cuaca yang memungkinkan untuk melakukan perjalanan mengarungi laut, maka Pulau Kera dan Pantai Desa Uiasa, saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Perjalanan dengan menggunakan kapal motor milik nelayan, kita dapat mencapai Pulau Kera dengan waktu tempuh antara 1,5-2 jam, sedangkan menuju Desa Uiasa dari ibu kota Provinsi NTT memerlukan waktu tempuh relatif sama.

Bila Anda memutuskan untuk mengunjungi ke dua pantai tersebut, Anda bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Tenau dengan menggunakan perahu penumpang dengan tarif Rp. 10.000,- dan Anda bisa menginap di rumah penduduk dan bertolak menuju Kupang keesokan harinya, sedangkan untuk ke Pulau Kera, kita harus menyewa perahu dengan tarif Rp. 350.000,- sampai Rp. 500.000,- selama satu hari tergantung pada besarnya perahu. Dengan demikian, Anda tidak perlu bermalam di Pulau Kera bila Anda memiliki waktu singkat. Bermalam di Pulau Kera sangat nyaman dan sunyi dengan pemandangan Kota Kupang yang dihiasi dengan taburan lampu di malam hari.

Naik ke perahu menuju Pulau Kera
Berlayar menuju Pulau Kera
Menikmati perjalanan
Kota Kupang dari arah laut
Rombongan siap berlabuh di Pulau Kera
Pulau Kera menyambut kedatangan kami
Tiba di Pulau Kera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...